defence military

welcome to defence military

Sabtu, 29 Oktober 2011

AS Ingatkan Serangan Militan Pakistan

WASHINGTON--MICOM: Departemen Pertahanan AS (Pentagon) memperingatkan kondisi keamanan di Afganistan yang terus membaik bisa terancam serangan oleh kelompok militan dari wilayah Pakistan yang selama ini tidak tersentuh.

Pentagon mengatakan keamanan di Afganistan terus membaik dalam beberapa bulan terakhir, dan secara keseluruhan, serangan kelompok Taliban jauh berkurang.

Tetapi pejabat Departemen Pertahanan AS mengatakan, kemajuan itu terancam oleh meningkatnya kekerasan dari wilayah timur negara tersebut, yang dilakukan kelompok militan yang didukung dan dilindungi di wilayah Pakistan.

"Serangan dari kelompok militan Pakistan yang selama ini terlindungi itu merupakan ancaman serius," kata laporan Pentagon, Sabtu (29/10).

Dalam laporan tengah-tahunannya kepada Kongres, Pentagon mengatakan, keamanan yang makin langgeng itu juga terancam oleh masalah korupsi dan pertentangan politik di dalam tubuh pemerintahan Afganistan.

Wartawan BBC di Washington mengatakan, situasi seperti ini merupakan kabar buruk bagi Presiden Obama, yang akan mengikuti pemilhan presiden tahun depan.

Tahun ini, Presiden Obama telah memutuskan menarik 10.000 pasukan AS dari Afganistan, dan sisanya sebanyak 23.000 akan dipulangkan akhir September 2012. (BBC/OL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar